Senin Ini Jokowi Dilantik, Warga Kalbar Minta Perbaikan Jalan

PONTIANAK, KB1- Prosesi pelantikan Pasangan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Jokowi- Jusuf Kalla dikabarkan berlangsung Senin (20/10/2014) di Gedung MPR membawa harapan baru bagi rakyat Indonesia. Tidak terkecuali di Kalimantan Barat. Sejumlah asa adanya perbaikan pembangunan infrastruktur di Pulau Borneo ini dinanti realisasinya.

Andreas Acui Simanjaya misalnya. Ketua Apindo Kalbar ini berharap pasangan Jokowi-JK harus mampu melakukan pembenahan infrastruktur jalan di Kalbar. “Bantu Kalbar bangun infrastruktur, terutama jalan sampai ke tingkat desa dan memperlancar transportasi antar kabupaten kota,” katanya.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dana pembangunan dan perbaikan infrastruktur ini, Kalbar mampu menurunkan biaya transportasi dan memudahkan rakyat mendapatkan kebutuhan hidup dengan biaya yang lebih murah.

Bukan itu saja, pembangunan infrastruktur jalan diyakini dapat mendongkrak pertumbuhan perekonomian, karena akan membantu petani dengan gampang membawa hasil panen pertanian sebelum diangkut ke kota. Pembangunan ini juga diyakini berimbas pada akses pendidikan dan kesehatan akan semakin mudah.
Artinya, dengan adanya pembangunan seperti ini akan membentuk pembangunan ekonomi yang sistematis sehingga masyarakat pedalaman dapat menikmati kemajuan pertumbuhan ekonomi. (dbd)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1365 kali