Siap Hadapi Massa Anarkis, Polda Gelar Simulasi

PONTIANAK, KB1 – Polda Kalbar gelar simulasi penanganan aksi demonstrasi di halaman Mapolda Kalbar, Sabtu (20/12/2014). Menggunakan alat yang didatangkan dari Mabes Polri, latihan pengamanan aksi massa dilakukan untuk mencegah tindakan anarkis para pengunjuk rasa.

Simulasi yang digelar disaksikan langsung oleh Perwira Tinggi Polri Komjen. Pol. Putut Eko Bayuseno dan Kapolda Kalbar Brigjen Pol Arie Sulistyo. Ini digelar untuk melihatkan kesiapan Polri dalam penanganan aksi demontrasi di Kalbar dengan peralatan yang dikirim Mabes Polri.

“Simulasi ini untuk melihat apa yang sudah dimiliki Polda, baik tentang kesiapan anggota maupun peralatan yang kita gunakan,” kata Humas Polda Kalbar AKBP Nowo Winarti, disela simulasi.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Sementara itu, Komjen. Pol. Putut Eko Bayuseno mengatakan kedatangannya ingin melakukan pengecekan langsung terhadap kebijakan Kapolri yang ingin mengedepankan pencegahan aksi kejahatan dengan sebaik-baiknya.

“Yah kita apresiasi Polda Kalbar beserta jajaranya dalam kesiapsiagaan fungsi badan pemeliharaan keamanan yang ada, sudah komplit semuanya,” ungkapnya. (Sai/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1354 kali