Sosialisasi Sukses Siswa Minat Lanjut Kuliah

PONTIANAK, KB1- Pelaksanaan sosialisasi mengenai perguruan tinggi di wilayah Kabupaten Sambas berjalan sukses dan antusiasme siswa untuk lanjut kuliah pun tinggi.

Demikian diungkapkan Ketua Sosialisasi dari Komite Mahasiswa Kabupaten Sambas (KMKS) Zakaria kepada Kalbarsatu.com.

Zakaria mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah usai  mengelar sosialisasi. “Kami dari kmks mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah yang membantu dan mengizinkan kami menyampaikan sosialisasi ini,” jelas Zakaria.

Kegiatan tersebut, kata dia, tidak bisa berjalan dan terlaksana tanpa ada nya dukungan dari dinas pendidikan dan pihak sekolah yang memberi izin kegiatan yang kami lakukan.
Ia mengatakan selama sosialisasi para siswa sangat antusias mendengarkan,  ini membuktikan bahwa minat belajar dan kemauan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi sangat kuat.
Kepala Bidang Pengembangan Pembangunan Daerah (PPD) KMKS Sazali mengatakan dengan kegiatan ini memang hasilnya tidak bisa langsung dirasakan. “Harapannya dengan antusiasme siswa tersebut mereka dapat sekolah ke perguruan tinggi dengan begitu bisa meningkatkan indeks pembangunan manusia,” tegas Sazali. (Sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1327 kali