Stabilisasi Harga Beras, Bulog Sintang Gelontorkan 3 Ton Beras

0
Pelepasan kendaraan yang membawa beras dalam acara launching pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras (KPSHB) Medium tahun 2019, di Kantor Perum Bulog Subdrivre Sintang, Kamis (3/1). Foto dok Pemkab Sintang

Sintang – Perum Bulog launching pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras (KPSHB) medium tahun 2019, di Kantor Perum Bulog Subdrivre Sintang, Kamis (3/1). Operasi pasar yang digelar Perum Bulog Subdrivre Sintang, menggelontorkan tidak kurang dari 3 ton beras medium.

“Beras-beras yang dikemas dalam kantong 10 kilogram itu dibandrol dengan harga Rp 9.400 per kilogramnya. Sementara itu juga ada gula pasir dikenakan harga Rp 11.000 per kilogram dan Minyak goreng seharga Rp 12.000 per liter,” jelas Kepala Perum Bulog Subdrivre Sintang, Maradona S.J. Singal.

Pelaksanaan Ketersediaan Pasokan dan Stabilisasi Harga Beras (KPSHB) ini merupakan program nasional. Sehingga launchingnya dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, begitu pula di Kabupaten Sintang.

“Termasuk kita di Sintang, ini merupakan implementasi dari hasil kajian BPS yang melihat adanya kebutuhan untuk stabilitas pangan secara Nasional,” pungkas Maradona. (Zz)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 656 kali