Sutarmidji Minta Masalah Nelayan dengan Pelindo Segera Diselesaikan

0
Gubernur Kalbar Sutarmidji bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono beserta rombongan melakukan kunjungan ke proyek pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing, di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Foto IST

Mempawah – Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji mengunjungi proyek pembangunan Pelabuhan Internasional Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah, Selasa (5/3/2019). Kedatangan Sutarmidji bersama Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono beserta rombongan untuk memastikan proses pembangunan berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

“Kita dukung proyek ini, saya datang memastikan kegiatan pembangunan ini tidak ada hambatan. Dan saya minta masalah dengan nelayan segera diselesaikan cepat,” ujarnya.

Menurut dia, Pelindo janjikan permasalahannya dengan nelayan setempat selesai pada April. Karena Tim Apprasial sedang menilai. “Ya kalau bisa saya minta jangan menunggu April, lebih cepat lebih baik,” pintanya seraya menambahkan “Terkait progres pembangunan, saya kira sudah cukup baik, saya lihat juga cepat. Mudah-mudahan sesuai dengan target ini, bisa cepat dilaksanakan. Untuk persentase saya kurang tau, tapi yang jelas pembangunan ini sudah sesuai schedule,” tuturnya.

Sementara itu, Kordinator Satuan Kerja (Satker) PT Pelabuhan Indonesia II (Pelindo II), M Nur Utomo berkata dampak sosial secara teknis akan selesai. Sebab ada beberapa jadwal yang sudah disepakati bersama untuk penyelesaiannya. “Yaitu pada bulan April, kita sudah melakukan pembayaran. Untuk progres yang telah terselesaikan, ini sekitar 6 sampai 7 persen. Diperkirakan tahap satu rampung pada awal tahun 2020, dan sudah bisa dioperasionalkan,” jelasnya. (Uli)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1072 kali