Universitas Lampung Pimpin BEM Se-Indonesia

PONTIANAK, KB1- Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dari Universitas Lampung, Ahmad Khairudin Syam, terpilih sebagai koordinator BEM Se-Indonesia Senin (1/2) kemarin.
Terpilihnya Ahmad akan membawa 94 BEM dari seluruh universitas yang ada di Indonesia dan telah mengikuti musyawarah nasional.
Usai acara penutupan, Ahmad mengungkapkan, dibawah kepemimpinannya BEM se-Indonesia siap mengawal delapan isu nasional pemerintahan sekarang.
Isu yang akan dikawal yaitu masalah ekonomi yang akan difokuskan pada Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) 2015, kedaulatan energi mengenai blok Mahakam dan Freeport, masalah korupsi yang dikaitkan dengan pemilihan KPK dan evaluasi KPK, kemudian isu pertanian terkait pada pangan, agraria, dan kehutanan, selanjutnya pendidikan dan kebudayaan fokus akan anggaran kesehatan dan jaminan kesehatan nasional, lingkungan yaitu fokusnya pada kasus asap, dan penyelamatan wilayah pesisir, dan terakhir yaitu maritim yaitu pada persoalan nelayan, infrastruktur, dan hukum laut.
“Dari masing-masing isu tersebut BEM se-Indonesia sudah menyiapkan eskalasi gerakan nasional,” ungkap Ahmad.
Ia menambahkan puncak gerakan BEM se-Indonesia 2015 ini akan melakukan gerakan nasional dan akan bertemu presiden pada peringatan satu tahun pemerintahan Jokowi-JK di Istana Negara.(sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1338 kali