Untan Fasilitasi Kegiatan Wirausaha Mahasiswa

PONTIANAK, KB1 – Rektor Universitas Tanjungpura Pontianak, Prof. Dr. Thamrin Usman, DEA mengatakan sebagian besar mahasiswa Untan mempunyai jiwa entrepreneurship (wirausaha). Melihat potensi ini, maka Untan akan memfasilitasi dalam bentuk unit kegiatan wirausaha agar mahasiswa membuka ide tentang usaha.

“Kita mempunyai keunggulan di bidang entreprenensip, ini dibuktikan dengan mahasiswa Untan selalu mewakili zona Kalimantan untuk mengikuti latihan entrepreneurship,” katanya, kepada kalbarsatu.com.

Menurut dia, potensi ini diharapkan membawa kemajuan dan pembangunan ekonomi di Kalbar. Kemudian akan sedikit-sedikit menghilangkan pemikiran mahasiswa untuk selalu menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) setelah lulus sarjana.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

“Kami akan terus membekali mahasiswa agar mampu membuka ide tentang wirausaha sehingga mereka setelah lulus tidak menjadi beban pemerintah, malah sebaliknya bisa bersama-sama pemerintah membangun perekonomian daerah,” ungkapnya.

Untuk lebih memantapkan jiwa entrepreneurship di kalangan mahasiswa, Untan menjadwalkan bentuk unit kegiatan wirausaha dalam ekstrakurikuler. “Adanya kegiatan ekstrakurikuler kewirausahaan diharapkan bisa memberikan opsi tentang peluang wirausaha di kalangan mahasiswa,” kata Thamrin. (Sai/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1364 kali