Vespa Army Tampil Garang di Jalanan

PONTIANAK, KB1 – Para pencinta vespa di Kota Pontianak ternyata tak kalah kreatif dalam memodifikasi kendaraan milik mereka. Sebut saja M Okta Fitriyadi atau yang akrab di sapa Ayaska, dia mengaku sejak kecil telah memiliki kecintaan terhadap vespa. Bahkan kini, Ayaska telah memodifikasi tunggangannya dengan tema Army lengkap dengan ses pan dan kotak peluru.

Vespa milik Ayaska begitu mencolok dan tampil garang jika berada di parkiran bersama kendaraan lainnya. Dengan tampilan full body warna hijau khas tentara, sekilas dapat membuat orang mengira kendaraan tersebut adalah kendaraan tempur milik personil militer.

“TNI begitu merakyat, maka kita sangat menyenanginya,” kata Ayaska, mengutarakan pilihan warna tersebut didasari oleh pemikirannya mengusung tema vespa Army.

Untuk modifikasi vespa seperti ini, Ayaska telah mengeluarkan biaya sekitar 2 juta lima ratus ribu rupiah. Mulai dari pemasangan ses pan hingga pengecatan. Ses pan sendiri dipasang Ayaska karena dianggap memiliki banyak kegunaan.

“Yah dengan ada ses pan ini, kita mudah bawa barang atau membonceng teman. Ini sangat bermanfaat jika kita menempuh perjalanan jauh,” jelas Ayaska.

Dunia modifikasi vespa memang tak ada habisnya. Para modifikator kendaraan ini begitu kreatif dalam mencari ide modifikasi. Tokoh film fiksi predator pun tak luput jadi acuan modifikasi vespa. Alhasil tampilan akhir vespa menjadi begitu nyentrik dan menarik untuk dipandang mata.

“Anak vespa itu unik, kita tidak pernah merasa khawatir jika touring ke luar kota, sebab asalkan ada anak vespa pasti ada teman,” ungkapnya. (Tan/02)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1395 kali