Waduh, Pontianak Jadi Kota Rawan Jambret. Pelaku Rampas Tas Korban di Jalan Raya

PONTIANAK, KB1 – Jika Anda pengendara sepeda motor dan membawa barang berharga seperti uang dan perhiasan, pastikan disimpan dengan aman dan jangan di simpan dalam tas, apalagi di bawa pada sambil berkendara.

Bukti naas itu terjadi pada Ani. Ibu rumah tangga warga Jalan Imam Bonjol ini menjadi korban penjambretan, tepatnya di Jalan Tanjungpura. Di duga si pelaku penjambret ini sudah lama mengincar gerak-gerik korban. Sasarannya jelas, pada saat kondisi jalan raya sedang sepi.

Di temui di Mapolresta Pontianak saat sedang membuat laporan, pada Rabu (15/10/2014) siang, Ani sedang menjemput anaknya pulang sekolah di kawasan Jalan Sidas, Pontianak Barat. Dalam perjalanan menggunakan sepeda motor, ada sepasang lelaki tak dikenal memepet sepeda motor yang dikendarai Ani. Lelaki itu langsung merampas tas korban. Di dalam tas tersebut ada uang tunai Rp 3 jutaan, ATM dan surat berharga lainnya.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

“Saya kejar dengan motor sambil teriak minta tolong, tapi tak ada satu pun yang menolong. Kebetulan kondisi sedang hujan lebat,” katanya.

Penjambret tidak dapat, motor yang ditunggangi Ani justru terjerembab ke aspal. Ani pun mengalami luka memar pada bagian wajah dan kepala. Ia sempat pingsan. Beruntung ada polisi yang sedang patroli menolong. Ani pun dilarikan ke rumah sakit.
Setelah mendapatkan perawatan medis, Ani melaporkan tindak kejahatan yang dialaminya ke Polresta Pontianak. Sayangnya Ani tidak begitu ingat peristiwa yang baru saja dialaminya. Meski demikian, dia cukup mengingat ciri-ciri pelaku.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

”Saya lupa pak cirri-cirinya tapi sedikit mengingat cirinya pake kaca mata, badannya hitam menggunakan sepeda motor Jupiter. Tapi saya lupa nomor platnya. Saya akan buat laporan ke polisi biar pelakunya bisa ditangkap,” kesalnya.(dik)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1534 kali