Walikota Dukung Warga Transaksi Non Tunai

PONTIANAK, KB1- Walikota Pontianak, Sutarmidji mendukung rencana Bank Indonesia untuk mendorong masyarakat agar beralih ke transaksi non tunai alias menggunakan kartu pembayaran. Sebagai langkah permulaan, Sutarmidji akan mensosialisasikan kepada seluruh pegawai di Kota Pontianak.

“Saya mendukung program ini karena pasti akan efisien dan mudah. Bayangkan BI mengeluarkan dana cukup besar untuk mencetak uang, namun tidak lama akan dimusnahkan karena telah lusuh dan rusak,” tuturnya.

Sutarmidji meminta juga seluruh pedagang untuk membuat sistem pembayaran memalui non tunai karena jika tidak menerapkan hal ini pedagang akan merugi.

“Karena sekitar tiga ribu pegawai akan menggunakan kartu ini untuk berbelanja. Jika pedagang tidak menggunakan teknologi ini, maka jelas pengunjung akan sepi,” tuturnya.

Untuk di Pontianak sendiri, Walikota berupaya untuk menekan semaksimal mungkin transaksi uang tunai. Selain itu program ini secara pelan-pelan akan diterapkan di kantin sekolah di Kota Pontianak. Tujuannya agar anak sekolah tidak lagi membawa uang tunai dan pastinya akan jadi lebih aman. (sai/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1256 kali