Warga Minta Lebarkan Jalan Sejangkung

SAMBAS, KB1- Jalan utama merupakan akses utama warga yang menghubungkan tiga kecamatan, yakni Kartiasa-Sejangkung-Sajingan dinilai sempit dan sudah tak memadai untuk dilintasi di kawasan yang sudah padat penduduk. Warga yang tinggal di kawasan tersebut pun meminta Pemkab Sambas untuk memperlebar akses jalan tersebut.

Rusli warga setempat menyebutkan, sudah sepantasnya jalan tersebut diperlebar, dengan harapan jalan tersebut bisa leluasa dilintasi pengendara motor, terutama warga yang membawa hasil bumi, seperti sayuran dan buah untuk dijual ke pusat kota.

Sejauh ini Pemkab memang sudah memperlebar akses jalan tersebut. Hanya saja panjang jalan yang dibangun masih kurang, yakni hanya sepanjang satu meteran saja.

“Kami sangat berharap kepada pemerintah supaya memperlebar jalan kami, jalan ini merupakan jalur sutra,” katanya, kepada kalbarsatu.com.

Uray Haryanto juga turut prihatin dengan akses jalan utama warga. Menurutnya, jalan yang menghubungkan tiga kecamatan justru seperti Jalan Usaha Tani (JUT). “Gara-gara jalan sempit, saya pernah terjebur bersama sepeda motornya ke sungai,” katanya. Pada saat berkendara, ia hendak mengelak pengendara lain yang sedang berpapasan. (bob/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1402 kali