Warga Pemangkat Serentak Aksi Bersih-bersih

PEMANGKAT,KB1- Ratusan warga Kecamatan Pemangkat, Kabupaten Sambas menggelar aksi bersih-bersih lingkungan sekitar rumahnya. Hal ini dilakukan untuk memberantas penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) angka korban melonjak di Kabupaten Sambas.

Aksi yang digelar ini langsung dipimpin oleh Bupati Sambas, Juliarti Djuhardi Alwi. Nantinya bakal diikuti di 19 kecamatan se-Kabupaten Sambas. Aksi perdana dimulai dari Kecamatan Pemangkat, Selasa (25/11/2014).
Kegiatan ini melibatkan seluruh sekolah di Kecamatan Pemangkat. Terlihat semua siswa sibuk membersihkansekolahnya, ada yang berada di sekitar sekolahnya dan ada juga sampai ke jalan raya.

Rizi seorang siswa mengatakan kegiatan ini setidaknya memberi pengetahuan kepada siswa. Upaya ini untuk menanggulangi DBD yang banyak menular saat ini.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami, upaya yang sangat baik dari ibu Bupati, sehingga dapat mengurangi penularan DBD,” tuturnya kepada kalbarsatu.com.

Baginya ada tiga cara yang harus dilakukan seluruh masyarakat, yaitu : menguras bak penampungan air yang sudah lama dibiarkan, menutup rapat bak penampungan air, dan mengubur barang bekas yang dapat menyebabkan air bisa tergenang. (bob/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1244 kali