Wuuih, Pemkot Bangun Kolam Renang di Ujung Pandang

PONTIANAK, KB1- Walikota Pontianak, Sutarmidji meletakkan batu pertama pembangunan kolam renang di Jl Ujung Pandang II, Pontianak Kota. Menariknya, kolam renang ini bakal digadang-gadang lebih lengkap dibanding kolam renang Pangurai, GOR Pangsuma.

Sutarmidji menyebutkan pembangunan kolam renang ini dilengkapi dengan fasilitas outbond dan sekarang sudah mulai dikerjakan. Ia juga menyebutkan kawasan kolam renang yang menggunakan lahan seluas 5,5 hektar, terdiri dari kolam utama dan kolam bagi anak-anak serta tribun.

Selain itu, kolam renang ini juga dilengkapi dengan outbond dan fasilitas lainnya serta ditanami tanaman buah-buahan sehingga selain berfungsi sebagai kolam renang juga menjadi kawasan wisata alam.
“Kita memilih lokasi di pinggiran kota karena memang sarana olahraga atau kawasan wisata supaya jangan menimbulkan kemacetan di tengah kota. Selain itu kawasan di sini juga masih asri,” katanya.
Pembangunan kolam renang ini menelan dana senilai kurang lebih Rp 24 miliar dari APBD. Ia menargetkan tahun depan pembangunan kolam renang ini tuntas supaya masyarakat bisa segera menggunakannya dan menikmati wisata alam.

“Saya harap Hari Jadi Kota Pontianak 2015 sudah bisa diresmikan,” tuturnya.
Nantinya, fasilitas publik ini selain sebagai sarana fasilitas olahraga juga akan dikomersilkan untuk menambah pemasukan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Namun untuk pengelolaannyaakan dipikirkan ke depannya. (jim/01)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1350 kali