Berburu Penginapan Jelang Perayaan Cap Go Meh di Singkawang

PONTIANAK, KB1- Menjelang perayaan Imlek dan Cap Go Meh di Kota Singkawang hotel dan penginapan mulai dipesan orang-orang yang akan menyaksikan festival.

Tidak hanya wisatawan mancanegara, wisatawan domestik pun ikut berebut memesan hotel untuk melihat atraksi tatung dari dekat. Salah seorang wisatawan domestik asal Kota Pontianak yang hendak mencari penginapan, Galih (25), mengaku sudah kebingungan mencari lokasi yang pas.

Menurut Galih, lokasi penginapan yang mereka cari harus dekat dengan lokasi Festival Cap Go Meh. “Carinya yang dekat dengan tempat acara biar mudah kesananya. Buru-buru ini nyarinya, dengar-dengar udah banyak di booking semua kamar-kamar,” ungkap Galih resah.

Diakui Galih, bukan kali ini saja dirinya menghadiri Festival Cap Go Meh di Singkawang. Tahun-tahun sebelumnya juga menghadiri, bahkan satu keluarga.

“Tahun ini sama suami dan anak, kebetulan ada pekerjaan juga disana. Jadinya sekalian. Mudah-mudahan dapat penginapan bagus dengan harga bersahabat,” ungkap ibu satu anak itu.

Berdasarkan informasi hingga 7 Maret 2015 mendatang kamar hotel dan penginapan di Singkawang sudah full booked. (03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1506 kali