Harga Beras Melambung Warung Makan Belum Berani Naikkan Harga

PONTIANAK, KB1- Harga beras yang melambung tinggi saat ini belum membuat sejumlah warung makan berani menaikkan harga makanan. Meski hal tersebut berdampak pada biaya produksi.
Pemilik warung makan Dwi (40), mengatakan belum berani untuk menaikkan harga karena kekhawatiran akan membuat pelanggan akan berkurang.
“Harga beras sebetulnya sangat berpengaruh pada biaya produksi, namun untuk sementara kami belum berani menaikkan harga,” jelas Dwi.

Baca :  Daftar Cawako di PKS, Andi Harun Siap Membangun Mendidik Masyarkat

Ia menambahkan kadang beras memang sering mengalami kenaikan dan penurunan dikarenakan produksi beras sangat berpengaruh kepada faktor cuaca.
Semantara Neny (38), pemilik warung makan di Jalan Perdana juga mengatakan demikan.
“Ya, kami belum ingin berencana menaikkan harga, sebab nanti akan membuat warung jadi sepi,” tukasnya.

Ia menambahkan jika kenaikan terus terjadi dan tidak mengalami penurunan dengan harga yang sebelumnya baru kemudian akan menaikan harga makanan.
“Katanya sih, lagi gagal panen mungkin kemudian tidak lagi gagal panen, ya ditunggu dulu lah, jangan buru-buru untuk menaikkan harga,” paparnya.

Baca :  Daftar ke PKB, Andi Harun-Sugioto (Rico) Berpasangan Maju Pilwako Pontianak

Ia berharap kepada pemerintah untuk menjaga kestabilan harga di pasar jangan sampai kesempatan ini dimanfaatkan oleh pihak-pihak yang ingin mengambil keuntungan. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1296 kali