PKL Sudah Diurus, Pelebaran Jalan Ditunggu

BONGKAR PKL Images
BONGKAR PKL : POLPP Kubu Raya Turunkan alat berat untuk bersihkan lapak PKL di sepanjang Jalan Sungai Raya Dalam. Foto : AW

KUBU RAYA, KB1 – Niat bupati Kubu Raya Rusman Ali untuk menertibkan PKL di pinggiran jalan Sungai Raya Dalam kini benar terealisasi. Kamis siang(3/12) sejumlah Polisi Pamong Praja menurunkan alat berat untuk merobohkan lapak liar PKL. Hal ini dilakukan untuk mendukung rencana pelebaran jalan yang sering dikeluhkan sempit oleh warga.

“Ini memang menjadi agenda saya”, ujar Rusman Ali dalam satu kesempatan kemarin. Kegiatan perobohan lapak PKL berjalan lancar, lebih kurang satu minggu berjalan mulai dari A. Yani hingga simpang komplek Korpri, kini nyari bersih.

Menurut Julia, salah seorang warga serdam, langkah tegas yang dilakukan bupati Rusman Ali patut dipuji. Hanya saja pembangunan mesti segera dilakukan sepanjang sungai serdam. Baik pelebaran bahkan bila perlu penataan barau dan taman. “Kalau sudah rapi, biasanya PKL juga segan akan membangun”, ungkapnya.

Penataan jalan serdam dan pembangunan jalan paralel oleh Pemkot Pontianak, memang menjadi solusi jitu untuk mengurai kemacetan di kawasan yang padat penduduk ini. Bahkan jika jalan paralel dan peleberan serdam bisa dituntaskan, daerah serdam dapat menjadi kawasan satelit yang cukup strategis baik untuk pemkot maupun pemkab Kubu Raya.”Kawasan serdam itukan pertumbuhannya sangat cepat, apalagi dekat dengan bandara, makanya sangat strategis”, ujar Rahman warga serdam yang lain berpendapat.(awr/01)

 

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1701 kali