Siswa Akui Masih Bingung Bentuk Ujian Nasional

PONTIANAK, KB1- Siswa sekolah masih bingung bentuk ujian nasional yang akan diujikan pada mereka. Hal itu disebabkan pihak sekolah yang masih menunggu instruksi prosedur operator ujian nasional (POS UN).
Ditemui Kalbarsatu.com, Haja Afriana, siswi SMAN 4 Pontianak mengatakan meski belum diketahui pasti bentuk soal ujian namun persiapan sekolah di rasa cukup untuk membekali siswanya yang akan melaksanakan ujian nasional. “Untuk persiapan dalam menempuh UN ini kami telah melakukan try out UN,” katanya.
Selain menyelenggarakan try out UN pihak sekolah juga menyelengarakan les tambahan untuk pendalaman pelajaran. “Kami juga sudah les pada saat pulang sekolah, les ini bertujuan untuk melakukan pendalaman materi dan latihan soal UN,” jelas Haja.
Terkait bentuk soal yang juga masih juga belum menemui titik terang apakah dalam bentuk objektif atau essay juga membuat siswa ini was-was. “Kalau essay lumayan susahlah, iye kalau bentuk tulisan nya bagus, kalau jelek jadi susah dalam pengoreksian nya,” tukasnya dengan logat melayu kental.
Ia menambahkan sebaiknya UN ditiadakan untuk penentuan kelulusan ditentukan oleh pihak sekolah. “Pihak sekolahkan tau, siapa siswa-siswinya yang pantas dan tidak pantas untuk lulus,” ungkapnya. (sai/03)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 1390 kali