Kalbar Tempat Transit atau Daerah Tujuan Narkoba?

Kasus Tangkapan 100 Kg Sabu Dalam Box Fiber Ikan

0

Pontianak – Kepolisian Daerah Kalimantan Barat dan Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Barat masih melakukan pengembangan terhadap hasil tangkapan narkoba jenis sabu dengan bobot kurang lebih 100 kilogram. Narkoba jenis sabu ini merupakan hasil penangkapan aparat kepolisian di Pasar Sungai Duri, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang, Kamis (14/3/2019) Malam.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menjelaskan pihaknya masih melakukan pengembangan lantaran jumlah tangkapan yang sangat sifnifikan. Ia juga akan melakukan pendalaman apakah Kalimantan Barat ini merupakan tempat transit atau sebagai tempat tujuan.

Baca :  Coba Rampas Pistol Polisi, Bandar Sabu Singkawang Roboh Ditembak

“Ini kan masih dalam tahap pengembangan karena jumlahnya yang cukup signifikan. Tentunya ini daerah kita ini harus benar-benar kita waspadai apakah ini daerah transit ataukah daerah tujuan,” ungkapnya saat ditemui di Halaman BNN Provinsi Kalbar, Jumat (15/3/2019) Sore.

Kapolda menambahkan masuknya narkoba ke wilayah Kalbar bukanlah pertama kalinya terjadi. Bahkan tidak menutup kemungkinan di luar sana masih akan ada lagi narkoba yang bakal masuk ke Kalbar.

Baca :  Ibu Rumah Tangga Tipu Pria Baru Dikenal Bawa Kabur Motor

Ditemui di tempat yang sama, Kepala BNN Provinsi Kalbar Brigjen Pol Suyatmo menerangkan pihaknya bekerja sama dengan Polda Kalbar dalam melakukan penangkapan tersebut. Senada dengan Didi Haryono, Suyatmo juga mengungkapkan barang bukti narkoba jenis sabu ini masih akan dilakukan pengembangan.

“Penangkapan itu benar. Ini adalah kerja sama antara Polda dengan BNNP Kalbar. Masih dalam tahap pengembangan,” tutupnya. (Ata)

Facebook Comments

Artikel ini telah dibaca 571 kali